Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah – Terong merupakan salah satu jenis sayur yang sering dianggap selaku masakan orang desa alasannya merupakan terkesan murahan dan kurang mewah padahal kalau anda mengenali akan kandungan yang terdapat pada terong , pasti asumsi tersebut tidak akan ada. Terong memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk otak dan menyehatkan tata cara pencernaan. Selain itu , terong juga sanggup menangkal kita dari penyakit kanker dan usus besar alasannya merupakan memiliki kandungan serat yang tinggi.

Untuk sanggup mengolah terong menjadi masakan yang mewah , pastinya kita mesti memiliki kreasi yang tinggi salah satunya dengan cara menghasilkan terong goreng tepung yang gurih dan renyah. Mungkin ini gres kali pertama anda mendengar terong dibentuk sepatutnya chicken goreng. Terong goreng tepung memilii rasa yang krispi sehingga banyak digemari bahkan kalau sukses anda sanggup coba untuk memasarkannya dengan cara ditiitpkan diwarung-warung atau dijual eksklusif terhadap konsumen.

Diluar negeri masakan ini sungguh terkenal dan untuk anda yang ingin mencobanya silahkan anda simak resep yang hendak kami bagikan dibawah ini.

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah


Bahan Yang Digunakan :

  • Terong ungu 2 buah ukuran sedang 
  • Tepung terigu 200 gr 
  • Air putih secukupnya 
  • Bawang putih 3 siung 
  • Garam secukupnya 
  • Kunyit 1 ruas jari 
  • Ketumbar 20 biji 
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Terong Goreng Tepung :

  1. Pertama-tama masukkan kunyit , ketumbar , bawang dan garam kedalam ciri lalu ulek sampai halus dan semua materi tercampur menjadi bumbu halus. 
  2. Setelah itu masukkan bumbu kedalam wadah besar lalu tambahkan tepung dan air. Aduk kembali campuran sampai rata dan encer. Sesekali anda cicipi apakah campuran sudah sesuai selera atau belum kalau kurang asin tambahka sedikit garam. 
  3. Potong terong dengan bentuk bundar tipis , kalau sudah basuh higienis dan masukkan terong kedalam campuran tadi. Aduk kembali sampai rata. 
  4. Panaskan minyak , goreng terong yang sudah anda celupkan tadi sampai berwarna keemasan. Jika sudah angkat dan tiriskan , lakukan sampai seluruh materi digoreng matang. 
  5. Sajikan terong goreng tepung bareng sambel terasi dan nasi putih panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar