Cara Menghasilkan Cupcake Oreo Kukus Istimewa Dan Sederhana

Cara Membuat Cupcake Oreo Kukus – Cupcake ialah olahan bukaan bagus yang nyaris seakan-akan dengan bolu. Bedanya , cupcake ini dicetak dengan menggunakan cup berskala kecil , sedangkan bolu dicetak dengan loyang besar dan dipotong-potong.

Cara Membuat Cupcake Oreo Kukus

Banyak orang yang menilai cupcake cuma sanggup dibentuk dengan memanggang , padahal tidak demikian. Anda pun masih sanggup menghasilkan bukaan bagus satu ini dengan cara mengukusnya. Penasaran? Langsung saja simak cara menghasilkan cupcake oreo kukus yummy berikut ini.

Resep Kue Cupcake Oreo Kukus Praktis

Bahan-bahan:


  • Telur ayam kampung segar sebanyak 3 butir 
  • Gula pasir halus sekiranya 75 gram
  • Emulsifier cukup dengan 1 sendok teh
  • Cokelat keping sebanyak 50 gram 
  • Oreo sesuai selera masing-masing- Tepung terigu berprotein sedang cukup 150 gram 
  • Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh
  • Susu cair cukup sekiranya 50 ml 
  • Margarin yang dilelehkan sekiranya 50 gram


Bahan dekorasi (sesuai selera):


  • Bisa coklat pekat yang sudah dilelehkan secukupnya.


Cara Sederhana Membuat Kue Cupcake Oreo Kukus


  1. Langkah permulaan siapkan apalagi dulu suatu wadah untuk menghasilkan adonan. Kemudian campurkan antara telur , gula pasir , dan emulsifier. Kocok bahan-bahan tadi hingga mengembang sempurna. Lalu masukan tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak sebelumnya. Aduk-aduk hingga semua materi sanggup tercampur merata. 
  2. Selanjutnya masukan susu cair dan margarin yang sudah di lelehkan. Sambil mengaduk-aduk , masukan oreo dan keping coklat. Usahakan semua sanggup tercampur dan menyatu secara sempurna. 
  3. Sekarang , tuang gabungan yang sudah dibentuk tadi kedalam cetakan muffin atau cup. Agar tidak lengket , Anda sanggup menggunakan kertas pada cuilan bawahnya. 
  4. Kukus gabungan yang sudah dimasukan kedalam cetakan tadi selama kurang lebih 10-15 menitan. Pastikan selama mengukus jangan membukanya , sebab akan memicu tekstur bukaan bagus tak mengembang. 
  5. Apabila sudah matang , sajikan untuk masakan ringan Istimewa keluarga tercinta.Cupcake oreo sungguh sesuai sekali dihidangkan dikala ada program penting. Misalnya dikala arisan , kumpul bareng , dan masih banyak lagi.


Baca juga: Resep dan Cara Olah Udang Goreng Petai

Sekian isu resep tentang cara menghasilkan cupcake oreo kukus spesial yang sanggup kami sajikan. Semoga sanggup berharga dan menjadi sumber tumpuan bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar